Generasi Terbaru Nissan Juke Diprediksi Meluncur 2020

Senin, 10/06/2019 10:35 WIB

mobilinanews (London) – Sejumlah media otomotif di Inggris tengah membicarakan bakal kehadiran generasi terbaru Nissan Juke yang diprediksi meluncur di tahun 2020.

Dikutip dari laman Carbuyer, All New Juke diklaim punya kabin lebih lapang dan akan memiliki banyak fitur konektivitas. 

Berbagai rendering atau perkiraan gambar yang disebut mendekati wujud aslinya banyak dibuat oleh media-media setempat. 

Sepintas bodi Juke baru ini mirip Juke lama, utamanya di ‘otot’ rumah rodanya, namun melirik tarikan garis desainnya kini lebih tegas.

Kesan bulat seolah ditinggalkan lewat penggunaan lampu senja model sipit dipadu gril V-motion khas Nissan yang ukurannya lebih besar dari sebelumnya.

Guna mempertegas ciri desain mobil kekinian, model atap floating roof tampak disematkan di Pilar C, apalagi jika benar diaplikasi konsep warna two tone paduan atap putih dan kelir bodi cerah, semakin fresh.

Lalu untuk platform-nya, meski belum valid, dikabarkan akan menggunakan sasis Renault Clio terbaru. Sangat memungkinkan karena adanya aliansi Nissan dan Renault.

Sementara kemungkinan pilihan mesin yang bakal diadopsi, ada banyak alternatif sumber tenaga dari hasil aliansi ini.

Opsi pertama adalah PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) mengandalkan mesin bensin kapasitas 1.600 cc dipadu motor listrik yang diperkuat baterai 9,8 kWh.

Ada juga mesin bensin 1.300 cc dan 1.000 cc turbo, juga alternatif mesin diesel kapasitas 1.500 cc yang dipadu transmisi manual lima percepatan dan otomatis CVT.

Jadi pilihan menarik kalau jadi diproduksi dan dijual di Indonesia. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas