Kontraktor Menggaransi Lintasan Sirkuit Gokart Sentul Dari Kerusakan

Senin, 10/06/2019 20:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait renovasi Sentul International Karting Circuit (SIKC), termasuk overlay (pengaspalan ulang) lintasan sepanjang 1,2 km, tidak perlu diperdebatkan apakah bisa dipakai kejurnas gokart putaran 4 pada 30-31 Juni atau tidak.

Menurut Kemas Haikal, pengelola SIKC, bahwa overlay menggunakan aspal teknologi terbaru di mana bisa langsung kering dan dalam 1-2 hari sudah bisa dipakai balapan.

Aspal itu, lanjut Haikal, sudah dipakai sirkuit di berbagai negara. Dan, baik-baik saja serta tidak ada persoalan. Termasuk jika dipakai ajang balap motor pada 15-16 Juni pada akhir pekan ini.

"Yang jelas, seluruh pekerjaan overlay diperkirakan selesai tanggal 13 Juni. Sementara hanya lintasan balap 1,2 km dulu yang dioverlay. Lalu dipakai pemanasan event balap motor, setelah itu ditutup untuk menyelesaikan pekerjaan renovasi, termasuk overlay dummy grid dan bagian yang lain," ungkap Faris Lutfi, perwakilan partner pengelola SIKC.

Lebih lanjut Lutfi menambahkan, bahwa seluruh pekerjaan renovasi dan overlay dilakukan pihak kontraktor yang menjamin perbaikan jika ada kerusakan.

"Pihak kontraktor juga bertanggung jawab terhadap kerusakan terkait lintasan. Mereka menjamin aspal tidak akan terkelupas, boncel atau rusak meski dipakai balap dua hari setelah selesai overlay," lanjut Lutfi.

Selain itu, pihak kontraktor menggaransi perbaikan sirkuit berlangsung hingga September 2019.

Seperti disampaikan sebelumnya, saat ini pekerjaan overlay SIKC sudah setengah jalan. Pekerjaan pengaspalan ulang dari starting line depan tribun penonton hingga R5 (tikungan 5).

Setelah libur Lebaran, pekerjaan pengaspalan ulang rencananya dilanjutkan Selasa (11/6/2019) esok, hingga Kamis (13/6/2019).

Alat berat dan aspal loading pada malam ini dan esok pagi, serta langsung akan dilakukan eksekusi overlay. (bs)     

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y