F1 Kanada 2019: Gagal Menang Karena Penalti, Begini Cara Vettel Luapkan Kemarahan

Senin, 10/06/2019 22:05 WIB

mobilinanews (Kanada) - Penalti yang diterima Vettel di GP Kanada, Senin (10/6) membuat pembalap Ferrari tersebut naik pitam.

Wajar saja, Vettel seharusnya menjuarai race GP Kanada, namun akibat penalti detik, ia harus turun ke posisi kedua, sedangkan Hamilton naik ke podium pertama.

Vettel diganjar penalti ketika ia mempertahankan posisi terdepan saat mendapatkan tekanan dari Hamilton.

Vettel memotong tikungan 3-4 dengan melewati rumput, lalu saat kembali ke trek mobil Vettel terkesan menutup sehingga mobil Hamilton juga bergerak melebar.

Menurut Vettel, penalti yang ia terima tidak adil. "Anda harus benar-benar buta jika Anda mengira bisa mengendalikan mobil di atas rumput. Saya beruntung tidak menabrak dinding. Harus ke mana saya bergerak? Ini tidak adil, dunia ini sudah salah," kesal Vettel di komunikasi radio.

Kru Ferrari pun mencoba meminta Vettel untuk tetap tenang, namun emosinya sudah tak terbendung.

"Saya tidak ingin tenang. Ini tidak adil, tidak adil. Saya marah, saya berhak marah. Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang-orang," tegasnya.

Tak berhenti sampai disitu, jelang podium Vettel mengangkat papan nomor 1 di mobil Hamilton dan menggantinya dengan papan nomor 2.

Wajah kesal Vettel juga terlihat di podium, bahkan Hamilton pun terlihat mencoba menenangkannya dengan merangkul Vettel. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas