Mejeng di Jakarta Fair 2019, Ini Fitur Unggulan Suzuki Burgman Street 125

Rabu, 12/06/2019 12:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memberikan kejutan di Booth Open Space JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Setelah pada pembukaan Jakarta Fair 2019 bikin heboh tampilkan moge sport retro Suzuki Katana 1.000, kini giliran model skutik yang dibawa. 

Suzuki berikan kejutan datangkan skutik Burgman Street di Jakarta Fair 2019, setelah sebelumnya sempat diperbincangkan di forum dunia maya. 

Sosok yang desainnya agak mirip skutik premium merek Jepang lain ini, ditemui Mobilinanews pada Senin (10/6) malam.

Suzuki Burgman Street sudah lebih dulu meluncur di India. Skutik dengan body gambot ini dipasarkan di rentang harga INR 69.671 - 81.700 atau di kisaran Rp 14,5 - 17 jutaan.

Dilansir dari Bikewale, Burgman Street menggunakan mesin yang sama dengan skutik Access 125, dipadu desain bodi bongsor yang terinspirasi dari Burgman 650.

Desain Burgman Street mampu terlihat sporty, full-LED headlamps dan memiliki windscreen kecil ala skutik maxi. 

Skutik ini juga dilengkapi instrumen digital yang menampilkan informasi lengkap mulai pengukur kecepatan, odometer, takaran bahan bakar, jam dan indikator penggantian oli.

Dengan mesin berkapasitas 124 cc, skutik ini memiliki tenaga 8,6 HP dan torsi 10,2 Nm dipadu girboks otomatis CVT. Sistem pengereman ABS juga menjadi kelengkapan standar.

Di India, skutik ini akan menjadi pesaing TVS Ntorq dan Honda Grazia yang sama-sama berkapasitas mesin 125 cc.

Jika jadi dipasarkan di Indonesia, Burgman Street akan bersain dengan Yamaha Lexi dan Honda Vario yang juga berkapasitas mesin 125 cc.

Kira-kira bakal dipasarkan PT Suzuki Indomobil Sales, engga ya? (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas