Waktu Tempuh Pasti, MRT Jakarta Bakal Semakin Diminati

Rabu, 12/06/2019 13:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Jumlah masyarakat yang mencoba moda tranportasi baru MRT Jakarta semakin meningkat.

Puncaknya, menurut data dari PT MRT Jakarta, pada hari Sabtu, 8 Juni 2019 total penumpangnya sejumlah 90.000 orang. 

PT MRT Jakarta menginformasikan bahwa operasional berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi yang baik dari banyak masyarakat.

Sepanjang jalur MRT Jakarta dari stasiun Bundaran HI hingga stasiun Lebak Bulus, total ada 12 stasiun yang dilewati dari titik awal keberangkatan hingga berakhirnya rute.

Tim Mobilinanews mencoba melakukan estimasi waktu tempuh MRT Jakarta ini dari ujung ke ujung, dimulai dari Stasiun Lebak Bulus hingga berakhir di Stasiun Bundaran HI.

Waktu menunjukkan tepat pukul 12.00 rangkaian gerbong MRT mulai berangkat dari Stasiun Lebak Bulus.

Rata-rata waktu yang dibutuhkan dari stasiun keberangkatan untuk mencapai stasiun berikutnya hanya dua menit saja, berlaku juga antar stasiun.

Total waktu yang dibutuhkan dari keberangkatan di Stasiun Lebak Bulus hingga berakhir di stasiun Bundaran HI hanya ditempuh selama 28 menit saja.

PT MRT Jakarta sendiri telah melakukan berbagai sosialisasi, mulai dari sejarah pembangunan MRT Jakarta hingga diresmikan.

Juga lokalitas di sekitar stasiun MRT Jakarta, budaya berperilaku di MRT Jakarta dan integrasi transportasi publik di Jakarta. 

Edukasi dilakukan mulai dari titik kumpul di masing-masing stasiun dan selama perjalanan menuju stasiun tujuan.

Kehadiran MRT Jakarta tidak hanya akan meningkatkan mobilitas masyarakat, juga diharapkan memberikan manfaat tambahan seperti perbaikan kualitas udara.

Utamanya mendorong perubahan gaya hidup masyarakat yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik. 

Dengan waktu tempuh yang pasti seperti ini, kami yakin MRT Jakarta bakal semakin diminati. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo