Ini Perempuan Yang Gagalkan Podium Galang Hendra di Sirkuit Jerez

Kamis, 13/06/2019 10:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski sudah minta maaf dan akui kecerobohannya, rupanya masih banyak anak motor yang 'kesal' kepada pembalap nasional Galang Hendra Pratama.  

Galang dianggap  'membuang' status podium pada event balap motor WSSP300 di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (9/6/2019) lalu.

Nama Indonesia yang harusnya terangkat, justru berbalik jadi cemoohan. Gara-garanya Galang Hendra sibuk selebrasi posisi ketiga padahal belum mencapai garis finish.

Alhasil ia disalip lawan dan hilang tuh status podium finisher.

Kecerobohan Galang itu dianggap makin lucu karena yang menyalip dan menggondol podium itu adalah pembalap cewek dan bening, Ana Carrasco.

Tapi, asal tahu saja, neng Ana kelahiran Spanyol berusia 22 tahun ini bukan rider sembarangan.

Sejak umur 4 tahun sudah main motor. Dan, pada 2013 saat usianya 16 tahun sudah bertarung di ajang Grand Prix kelas Moto3.

Sebagai rookie ia raih poin perdana di GP Malaysia 2013 berkat finish ke-15. Ia jadi wanita kedua di dunia yang bisa raih poin Grand Prix setelah Katja Poensgen di kelas 250 cc GP Italia 2001.

Usai Moto3 pada 2015, Ana gagal naik ke Moto2 sebagaimana jalur semestinya.

Karena itu ia hanya main di kejuaraan nasional Spanyol sepanjang 2016.

Mulai musim 2017 namanya kembali mendunia setelah tim ETG Racing merekrutnya mengisi slot di ajang Kejuaraan Dunia Supersport 300 dengan besutan Kawasaki Ninja 300.

Hasilnya mantul. Setelah peringkat ke-8 pada tahun itu, Ana sukses menggondol trofi juara dunia pada musim 2018 dengan total poin 93. Ia kalahkan banyak lelaki dari berbagai negara.

Nah, Minggu lalu kebetulan Galang yang jadi korbannya.

"Saya senang mengalahkan pembalap cowok yang anggap enteng pembalap cewek. Itu salah satu penyemangat saat balapan," ujar Neng Ana suatu ketika kala masih main di Moto3.

Nah, apakah Minggu lalu Galang juga anggap enteng Si Ana di Sirkuit Jerez? (rnp)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai N TCR Tim Delta Garage Diangkut Pesawat ke Malaysia, Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia