Brendon Hartley Gantikan Posisi Fernando Alonso di Tim Toyota WEC

Rabu, 12/06/2019 22:01 WIB

mobilinanews - Toyota berniat mendatangkan mantan pembalap F1 Brendon Hartley untuk menggantikan Fernando Alonso di kejuaraan World Endurance Championship 2019/2020.

Pabrikan Jepang tersebut sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya dengan menurunkan dua mobil Toyota LMP1.

Dengan demikian, Hartley akan bergabung dengan Sebatien Buemi dan Kazuki Nakajima di seri pembuka bulan September nanti di Sirkuit Silverstone, Inggris.

"Brendon akan menggantikan Fernando. Itu cara yang paling mudah. Tidak ada gunanya mengubah susunan pembalap, apalagi setelah kepergian Alonso ke Le Mans 24 jam," ujar Pascal Vasselon, Direktur Teknis Toyota Motorsport.

Hartley sendiri punya record bagus di WEC. Ia memenangkan gelar WEC selama empat tahun dengan Porsche di LMP1, dan Hartley juga sudah bergabung di Toyota sebagai pembalap cadangan untuk balap Le Mans. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik