F1 2019: Pembalap Toro Rosso Ini Sebut Mesin Honda Masih Kalah di Trek Lurus

Kamis, 13/06/2019 16:01 WIB

mobilinanews (Inggris) - Pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat menilai bahwa mesin Honda yang dipakai Toro Rosso masih memiliki kekurangan dalam hal tenaga. Aspek ini dirasakan saat melibas trek lurus.

Kvyat mengatakan kelemahan di trek lurus ini membuat dirinya gagal meraih hasil yang maksimal saat race GP Kanada beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, menurut Kvyat power mesin yang digunakan timnya (Honda) masih kalah dibandingkan McLaren dan Force India.

"Kami tahu tenaga mesin masih kurang, dan sedikit kurang kencang di trek lurus, jika dibandingkan dengan McLaren dan Force India. Kami berharap ke depannya ini bisa ditambah, tetapi mereka sadar tentang ini. Defisitnya tidak besar, tetapi bisa krusial di trek seperti ini," kata Kvyat.

Meski di beberapa trek dengan karakter berbeda, mesin Honda bisa lebih kompetitif.

"Tetapi di trek lain Honda tampil sangat bagus. Mesin juga sangat reliabel, memberikan kami race pace yang bagus, konsisten, tanpa masalah, jadi kami lumayan senang," lanjut Kvyat.

Ia pun yakin, ke depannya para engineer akan terus melakukan pengembangan khususnya untuk menutup kekurangan yang saat ini dirasakan.

"Mereka terus bekerja keras karena mereka tahu ini masih bisa ditingkatkan," tutup Kvyat. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas