Ferrari Batal Banding. Mainkan Strategi Baru

Kamis, 13/06/2019 19:35 WIB

mobilinanews (Italia) - Tadinya Ferrari berniat ajukan banding atas hukuman 5 detik terhadap Sebastian Vettel di GP Kanada.

Tapi, rupanya timnas Italia di kancah F1 itu berubah pikiran. Mereka batal ajukan banding dalam tenggang waktu 96 jam sebagaimana batas waktunya, dan berakhir hari ini.

Dikutip dari dailymail, team principal Ferrari Mattia Binotto sudah menulis surat kepada FIA dengan isi tidak mengajukan banding, meski Vettel sangat kecewa dan marah karena soal 5 detik itu menghapuskan kemenangannya di Kanada.

Kemenangan yang dinanti tifosi sedunia, perdana di 2019.

Tak jelas alasan Ferrari batalkan banding meski dapat pembelaan dari kalangan mantan maupun pembalap F1 saat ini.

Daniel Ricciardo, misalnya, bilang cara Hamilton membloking jalurnya di Monaco 2016 justru jauh lebih berbahaya ketimbang Vettel di Kanada. Toh Hamilton aman saja.

Beberapa pengamat menilai yang dilakukan Ferrari saat ini adalah perubahan strategi.

Jalur right of review atau peninjauan kembali sebagaimana diatur dalam pasal 14.1.1 Sporting Code dianggap lebih mumpuni untuk mengembalikan kemenangan Vettel.

Syarat utamanya adalah bukti berupa fakta yang mungkin tak terlihat steward saat berikan hukuman. 

Apa 'senjata' Ferrari akan terlihat pada sidang pada Minggu (23/6) bertepatan dengan GP Prancis. (rnp)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos