Suzuki Bawa Konsep Skutik Nex Strom dan Nex Motard di Jakarta Fair 2019

Jum'at, 14/06/2019 09:36 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bawa kejutan lagi di Jakarta Fair 2019, dengan menampilkan konsep skutik Nex Strom dan Nex Motard pada Kamis (13/6).

Keduanya adalah konsep modifikasi yang mengambil basis skutik entry level Suzuki Nex II. Dua motor ini juga pernah ditampilkan di ajang IMOS 2018 lalu.

Kedua konsep modifikasi motor Nex II ini terbilang masuk kategori modifikasi simpel, tidak ada perubahan ekstrim yang terlihat dari keduanya.

Dari penamaannya, konsep modifikasi Nex Strom terinspirasi dari gaya adventure moge dual purpose Suzuki V-Strom. 

Cirinya tampak dari aplikasi setang tanpa cover model fatbar yang dilengkapi hand guard atau pelindung setang.

Selain setang, knalpot juga tampaknya menggunakan aksesoris aftermarket. Sementara bodinya diberi striping dengan kombinasi warna putih dan kuning muda menyala.

Selebihnya masih mengandalkan standar pabrikan, tidak mengubah bentuk motor. Roda juga mempercayakan standarnya, kecuali suspensi belakang yang menggunakan sokbreker model tabung.

Konsep modifikasi kedua adalah Suzuki Nex Motard, masih mempertahankan jati diri bodi standarnya dengan paduan kelir putih dan biru muda yang sporty.

Konsep yang di usung Nex Motard ini ialah style Supermoto. Tampak dari aplikasi stang street bike yang disertai digital speedometer dan visor.

Jika dibanding Nex Strom, modifikasi pada Nex Motard ini tampak lebih maksimal di sektor kaki-kakinya. 

Terlihat dari aplikasi suspensi depan model Upside down, sokbreker belakang model tabung dan penggunaan piringan rem cakram aftermarket berdiameter besar.

Diharapkan dengan hadirnya dua konsep modifikasi ini bisa menginspirasi para pemilik dan calon konsumen Suzuki Nex II. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman