Mobil LCGC Bermasalah Saat Perjalanan Jauh, Ini Penyebabnya

Sabtu, 15/06/2019 17:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil ramah lingkungan yang sering disebut Low Cost Green Car (LCGC) sebenarnya mumpuni untuk menempuh perjalanan jauh seperti mudik, dalam hal ini menempuh perjalanan arus mudik hingga arus balik. 

Namun dalam beberapa kasus, tidak sedikit pula mobil-mobil LCGC yang notabene memiliki kapasitas mesin 1000 cc kerap mengalami permasalahan saat perjalanan jauh

Santoso selaku Coordinator Service Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa masalah yang muncul di mobil LCGc dalam perjalanan biasanya dikarenakan sang pemilik tidak melakukan service sebelum berangkat. 

"Selama masa mudik, kita kan ada posko ya. Jadi kebanyakan mobil yang bermasalah itu karena tidak di service sebelum perjalanan," kata Santoso. 

Santoso menambahkan bahwa meski mobil LCGC peruntukkannya sebagai mobil perkotaan namun tidak masalah dipakai mudik selama kondisi kendaraan fit. 

"Sebenarnya mobil LCGC layak kok dipakai mudik meski cc nya kecil. Perawatannya sama saja. Paling resiko biasanya barang (muatan) yang berlebihan," beber Santoso.

Lebih lanjut, konsumen tetap dihimbau untuk melakukan pengecekan pasca mudik. Khususnya perawatan kaki-kaki serta perawatan mesin. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi