Event Balap Motor "Nganyari" Lintasan Sentul Karting Circuit

Sabtu, 15/06/2019 17:50 WIB

mobilinanews (Sentul) - Event balap motor Idemitsu Moto Race menjadi event balap pertama yang diselenggarakan di Sentul Karting Circuit, Bogor, pasca pengaspalan ulang (overlay) yang rampung, Kamis (13/6/2019) kemarin. 

Seperti yang sudah-sudah,  balap motor selalu nenghadirkan crowed luar biasa.

Meski race day baru dilangsungkan Minggu besok, dari pit, paddock, parkiran sudah penuh hingga harus ada mobil yg parkir di luar sirkuit. 

Di tempat parkir belakang paddock berdiri panggung untuk hiburan, yang juga baru akan difungsikan di hari Minggu. 

Yang menarik, dengan banyaknya penjual makanan, gorengan yang tidak pernah kita jumpai pada saat digelar event gokart. Hanya saja, mereka berada di luar pintu masuk. 

Mobilinanews yang datang pada Sabtu (15/6/2019) sore mendapati Sentul Karting Circuit sudah dengan penampilan baru. 

Lintasan sepanjang 1,2 km sudah seluruhnya diaspal ulang, ada kerb di lintasan setelah tikungan terakhir, seluruh sisi sirkuit dipagar serta perluasan run out di R12.

"Sudah bisa dipakai balap, hari ini untuk latihan, sedangkan besok untuk raceday Idemitsu Moto Race," ujar Haridarma Manoppo, manajer Sentul Karting Circuit. 

Kekawatiran sebagian orang bahwa lintasan aspal baru akan rusak tidak terlihat hari ini.

"Meski begitu, selesai balap Idemitsu Moto Race, mulai hari Senin, sirkuit kembali ditutup untuk merampungkan pekerjaan renovasi dan semacam pemadatan lintasan yang baru selesai dioverlay," terang Haridarma. 

Pekerjaan lainnya yakni pengaspalan ulang pada dummy grid, yang tampak memang masih dengan aspal lama. (bs) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060