MotoGP Catalunya 2019: Marquez Menang Mudah, Semua Karena Lorenzo

Minggu, 16/06/2019 20:36 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Marc Marquez akhirnya keluar sebagai pemenang di MotoGP Catalunya, Spanyol yang berlangsung Minggu (16/6/2019) malam WIB.

Namun kemenangan Marquez dikarenakan sumbangsih rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang menghantam semua rider unggulan di lap kedua.

Selepas start, Lorenzo menempati posisi kedelapan. Satu lap kemudian ia naik ke posisi empat dan terus berusaha mengejar Vinales, Dovi, dan Marquez.

Lap 2, tepatnya di tikungan 10, terjadi drama. Marquez menyalip Dovizioso. Namun, saat bersamaan, Lorenzo berusaha menyodok ke depan. Tak diduga, ia justru memicu tabrakan beruntun.

Lorenzo menabrak Dovizioso, yang lalu keduanya mengenai Vinales. Rossi yang berada di belakang tidak dapat menghindar dan ikut tersungkur. Keempat pembalap itu pun dipaksa gagal finis di Catalunya.

Pasca insiden ini, Marquez seperti mendapat bonus dan terus melaju sendirian hingga finish.

Hiburan hanya datang dari perebutan posisi kedua yang melibatkan Danilo Petrucci, Alex Rins, serta pole sitter Fabio Quartararo.

Alex Rins sempat mengisi posisi kedua, namun pertarungannya dengan Petrucci membuat Rins kehilangan posisi karena pengereman darurat.

Di saat yang sama Quartararo mengambil kesempatan untuk mencuri posisi kedua.

Hingga bendera finish berkibar, Quartararo mengamankan posisi kedua disusul Petrucci ketiga.

Sementara Alex Rins akhirnya harus puas finish keempat disusul Jack Miller kelima dan Joan Mir keenam. (adr)

 

 

 

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik