Ternyata Ini Alasan Pelantikan Ketua IOF Sulawesi Utara di Tetempangan Hill

Senin, 17/06/2019 11:11 WIB

mobilinanews (Manado) - Usai sudah prosesi pelantikan Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sulawesi Utara.

Pengukuhan digelar di lokasi sangat eksotik Tetempangan Hill, Desa Koha, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa pada Sabtu (15/6/19) siang.

Kenapa di sana?

Lokasinya berada pada ketinggian 568 meter di atas permukaan laut. Jalan menuju kesana diapit hamparan perkebunan cengkeh dan kelapa dengan jarak tempuh 30 menit dari kota Manado.

Rombongan Ketum IOF Pusat, Irjen Pol Sam Budigusdian dikawal offroader menuju kesana.

Tak hanya alamnya yang indah, puncak bukit ini juga disebut-sebut sebagai salah satu lokasi olahraga paralayang terbaik di dunia.

Dari ketinggian, nampak hamparan pegunungan dan gugusan pulau terluar Indonesia. Seperti pulau Manadotua, Bunaken Kepulauan, termasuk panorama Teluk Amurang dan pantai Teluk Manado menyajikan pemandangan alam indah.

Lokasi inilah yang menjadi pilihan Pelantikan Pengda IOF Sulut yang kini dipimpin Tonny Hendrik Lasut untuk 4 tahun ke depan.

"Kita akan lakukan pembenahan administrasi organisasi," tekad Ketua Pengda IOF Sulut Periode 2019-2023 yang namanya biasa disingkat dengan THL.

"Dalam pembenahan administrasi itu juga termasuk pendaftaran club-club dan pembuatan Kartu Tanda Anggota," sebut THL yang dikenal sebagai Politisi di Sulawesi Utara dari daerah Minahasa Tenggara.

Saat pelantikan, Ketum IOF Pusat juga memasangkan rompi oranye kepada THL. Ini menjadi pertanda awal misi sosial IOF Rescue dijalankan di Sulawesi Utara.

"Kita akan berpartisipasi langsung dalam penanggulangan bencana," ujar offroader yang mengibarkan bendera THL Mitra ini.

Tak hanya itu. "Kita akan melaksanakan Kejuaraan Daerah untuk menyaring offroader yang akan ikut Kejuaraan IOF Nation Championship," sebut Tonny Hendrik Lasut yang juga menggelar Bakti Sosial dengan pembangunan rumah sederhana untuk warga tak mampu.

Siplah! (bangve) 

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka