Wow, Samarinda Siap Geber Event Balap Bersama Haji Ali

Selasa, 18/06/2019 13:45 WIB

mobilinanews (Samarinda) - Usai Ramadhan dan Idul Fitri, kegiatan olahraga otomotif kembali digelar. Seperti yang dilakukan Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Samarinda di Kalimantan Timur. Sejumlah agenda event telah diplot waktunya.

"Pertama kita lagi konsen persiapan ke agenda kegiatan terdekat dulu, yaitu Kejurprov Balap Motor yang diadakan club BadBoy di Sirkuit Kalan pada 22-23 Juni 2019," beber H. Syahril, Ketua Korwil IMI Samarinda yang akrab disapa Haji Ali.

Sejatinya, Seri Pertama Kejurprov Balap Motor IMI Kaltim diadakan di Kutai Barat (Kubar). Namun batal dan belum jadi digelar. Otomatis putaran di Sirkuit Kalan menjadi Seri Perdana menggantikan Kubar.

Ada kelas khusus dibuka. Persisnya Bebek 2-Tak 116cc Standar Pemula Pelajar Kaltim yang didukung SMKIM4 Racing Team.

"Info lebih lanjut bisa kontak atau datangi Sekretariat Korwil IMI Samarinda di Jalan Pulau Sulawesi No.15," terang Bastian.

Bagi IMI Kaltim, tahun ini ada beberapa seri Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Motor yang disiapkan sepanjang 2019. Dua diantaranya dipentas di kota Samarinda.

"Satu lagi akan diadakan Tech 21 pada 20-21 Juli di Sirkuit Kalan," ungkap H. Sebastian, Sekretaris Korwil IMI Samarinda.

Tak hanya itu, cabang olahraga Drag Race juga menjadi atensi. Bekas Bandara Temindung Samarinda bakal menjadi trek Kejurprov Drag Race pada 6-7 Juli.

"Disinilah lokasi paling aman gelar event drag race," sebut Haji Ali.

Kejurprov Drag Race bakal memperebutkan Piala Gubernur Kaltim. Ini tentunya berkat peran Muhammad Rahman Isran, Ketua Club Connection R4 yang menjadi event organizer balap.

Rahman Isran tak lain adalah putra Gubernur Kaltim.

"Ayo daftar lebih awal supaya dapat biaya registrasi lebih murah," himbau Bastian.

"Kami siap dukung agenda event IMI Kaltim di Samarinda. Kebetulan lahannya ada untuk dijadikan arena sirkuit," pungkas Haji Ali.

Siplah! (bangve) 

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya