Dovi: Semua Dapat Poin Nol, dan Marc Menang!

Selasa, 18/06/2019 17:01 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Andrea Dovizioso menilai bahwa Jorge Lorenzo memang telah melakukan kesalahan besar terkait dengan insiden di MotoGP Catalunya, Minggu (16/6).

Menurut Dovi, Jorge Lorenzo tak berpikir jernih.

“Cukup jelas apa yang terjadi. Saya kira Jorge dalam posisi bagus. Posisinya naik banyak selepas start. Kecepatannya tidak terlalu jauh dan dia benar-benar ingin di depan pada awal, dan dia melakukan kesalahan besar,” ucap pembalap Ducati tersebut.

Dovi menegaskan kesalahan Lorenzo bukanlah sesuatu yang gila, walau ia menegaskan tak seharusnya datang dari seorang juara dunia.

“Kesalahannya, jika Anda melihat ini dari perspektif pembalap tidak terlalu besar. Namun untuk membuat kesalahan di tikungan itu pada lap kedua adalah kesalahan besar,” ungkap Dovizioso.

Selain itu, kesalahan Lorenzo di Catalunya juga sangat berpengaruh pada peta perburuan gelar juara dunia tahun ini.

“Jadi, dari seorang juara seperti dia adalah kesalahan besar, dan ini menciptakan perubahan besar pada kejuaraan karena banyak pembalap unggulan yang bertarung untuk kejuaraan mendapatkan nol poin, dan Marc menang," tutup Dovi. (adr)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka