Transjakarta Akan Tambah Lima Rute Baru Setiap Bulannya

Kamis, 20/06/2019 10:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Transjakarta berencana menambah lima rute bus baru di setiap bulan mendatang dalam upaya mencapai target satu juta penumpang per hari.

Dimana saat ini jumlah penumpang per harinya diperkirakan 800.000 orang menggunakan layanan Transjakarta

"Kami menuju 900.000 penumpang,” jelas Daud Joseph, Direktur Operasi Transjakarta kepada kantor berita Antara pada Selasa (19/6/19). 

"Kami akan melakukan apa pun untuk mencapai 900.000 penumpang dalam satu atau dua bulan mendatang. Begitu kami mencapai angka itu, kami hanya selangkah lagi dari 1 juta penumpang," jelas Daud.

Daud menambahkan bahwa, selain dari rute baru, bus-baru yang lebih kecil akan ditambahkan mulai Juli hingga Oktober 2019 nanti. Dari saat ini yang berjumlah 904 bus akan ditambah menjadi 1.441 bus.

"Dengan rute bus baru dan lebih banyak bus yang beroperasi, jumlah penumpang akan meningkat. Akan ada 93 rute baru, sesuai dengan keputusan Dinas Perhubungan (Jakarta)," tambah Daud.

Integrasi moda transportasi baru yakni MRT dan Light Rapid Transit (LRT) ke dalam sistem transportasi kota telah membantu Transjakarta mendekati target 1 juta penumpang.

"Sebelum MRT ada, hanya ada 700.000 penumpang bus Transjakarta, sekarang setelah berintegrasi dengan MRT, ada 800.000 penumpang per hari," jelas Daud.

“Dengan adanya LRT, ada sekitar 50 bus Transjakarta yang terintegrasi, dan manajemen berencana untuk menambah satu atau dua rute terintegrasi pada bulan Juli nanti,” tutup Daud.

Jalur transportasi modern di Jakarta akan semakin bertambah, nih. (anto)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!