Jumat Siang di Paul Ricard, Penentuan Kasus Ferrari

Kamis, 20/06/2019 21:13 WIB

mobilinanews (Perancis) - Ferrari luncurkan paket aerodinamika baru SF90 di GP Perancis akhir pekan ini. Tujuannya jelas meraih kemenangan di Sirkuit Paul Ricard pada raceday Minggu (23/6/2019).

Sebelum mencapai hal itu, Ferrari terlebih dahulu berjuang di meja persidangan untuk meraih kemenangan berbeda.

Jumat (21/6/2019) siang esok, ada agenda khusus di Sirkuit Paul Ricard, yakni sidang peninjauan kembali kasus penalti Sebastian Vettel yang menghebohkan jagat balap F1.

Ia finish P1 di GP Kanada lalu, tapi batal meraih trofi number one akibat penalti 5 detik yang dijatuhkan pimpinan lomba.

Pembalap Jerman itu dituduh memepet Lewis Hamilton dengan cara berbahaya saat keluar dan masuk kembali ke lintasan. Alhasil, gelar juara jatuh kepada Hamilton.

Vettel marah. "Mereka merampok kemenangan saya," katanya berkali-kali.

Ferrari tidak mengajukan banding, tapi lebih memilih jalur peninjauan kembali. Inilah yang akan disidangkan esok.

Di bawah pengawasan perwakilan FIA (Federasi Otomotif Internasional), kasus itu dibedah ulang.

Ferrari harus argumentasi atau bukti kuat agar FIA membatalkan hukuman itu dan mengembalikan posisi juara kepada Vettel.

Ini bakal ramai. Pasalnya, 4 stewards GP Kanada yang menjatuhkan penalti, yakni Emanuele Pirro, Gerd Ennser, Mathieu Remmerie dan Mike Kaerne ikut dalam sidang.

Mereka tentu saja akan pertahankan kebenaran yang mereka yakini.

Bagaimana hasil akhirnya, mari ditunggu! (rnp)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas