Wow, Ternyata Putra Tommy Soeharto Ini Kuliah Sambil Kerja

Sabtu, 22/06/2019 05:41 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Darma Mangkuluhur Hutomo (21 tahun), anak sulung Tommy Soeharto dengan Tata Cahyani baru saja diwisuda sebagai sarjana Administrasi Bisnis dari sebuah universitas di Barcelona, Spanyol, Rabu (19/6/2019).

Wisuda cucu mantan Presiden Soeharto tersebut menjadi viral, salah satunya menjadi momen "bersatunya" kembali kedua orang tuanya, yang telah bercerai pada 2006 lalu.

Tapi tahukah jika Darma selama ini sudah bekerja dengan membuka resto dan menjadi komisaris PT Wisma Purnayudha Putra, bisnis properti milik sang ayah.

Darma membuka Boca Rica Tapas Bar & Lounge yang menyajikan menu spesial ala Spanyol di Mangkuluhur City, properti multifungsi milik sang ayah di kawasan jalan Gatot Soebroto Jakarta. 

"Menunya saya sesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang suka pedes. Desain interiornya bernuansa street art," kata pemilik akun instagram @darmamh. 

Jadi, ketika masih kuliah, Darma tampak mondar-mandir Barcelona - Jakarta - Barcelona karena mendapat penugasan dari sang ayah mengurusi bisnis properti. 

Salah satu proyek ditangani pemuda yang pernah juara balap gokart Asia, ikut balap mobil hingga formula di Cina ini adalah pembangunan rumah murah bersinergi dengan pengusaha asal Dubai, Uni Emirat Arab.

Meski suka makanan Spanyol dan dibesarkan di Singapura, Darma mengaku tetap lebih menyukai tinggal di Indonesia.

 “This is my home, this is where I am from,” terang Darma. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik