Fast Slide Attacks Boyolali Diikuti 60 Starter dari DKI, Jateng, Bali, dan Kalsel

Sabtu, 22/06/2019 13:19 WIB

mobilinanews (Boyolali) - Edisi perdana kejuaraan otomotif Fast Slide Attacks 2019 yang berlangsung di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (22/6) diikuti oleh sebanyak 60 starter.

Fast Slide Attacks sendiri merupakan kejuaraan otomotif pertama yang menawarkan konsep baru dengan menggabungkan tiga cabang balap yakni drifting, slalom, dan time attacks. Hal ini bertujuan agar para peserta bisa mendapatkan sensasi dan tantangan yang lebih bervariatif.

Peserta didominasi dari Jawa Tengah dan DKI serta peserta luar Jawa asal Bali dan Kalimantan Selatan.

Pihak Whoosah Management sebagai event organizer mengaku jumlah peserta masih kurang dari target dimana awalnya target peserta diharapkan tembus 100 lebih peserta.

Namun hal ini dikarenakan beberapa faktor, salah satunya bentrok dengan kejurnas slalom U23 di Jakarta.

"Indikasinya mungkin karena ada juga event yang bentrok. Tapi kalau untuk jumlah peserta sih menurut kita hampir semua cabang balapan tren pesertanya menurun akhir-akhir ini," kata Jos Oren mewakili Whoosah Management ditemui di Sirkuit Boyolali, Sabtu (22/6).

Jos menambahkan bahwa pihaknya sebenarnya ingin merangkul lebih banyak peserta dari luar Jateng, namun menurutnya karena ini merupakan event pertama memang agak sulit karena masih belum mendapat sosialisasi yang maksimal.

"Kita juga ngincar peserta dari Surabaya. Tapi mungkin karena event kita kan memang club event sementara mereka lebih mempersiapkan diri ke kejurnas. Analisa kita seperti itu, dan namanya event pertama pastinya masih ada kekurangan. Nanti kita akan evaluasi lagi sebelum lanjut menggarap edisi selanjutnya," sambung Jos.

Ajang Fast Slide Attacks 2019 di Boyolali ini juga sekaligus menjadi perayaan HUT ke 172 Boyolali. Karena itu, event ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Boyolali.

"Kami sangat berterimakasih kepada pak Bupati yang sudah mensuport kita dan menyediakan semua fasilitas dan venue di Sirkuit Boyolali ini. Semoga event kita ini bisa menjadi hiburan spesial bagi warga Boyolali dan sekitarnya," beber Jos.

Adapun beberapa peserta di starting list juga berstatus peslalom nasional seperti Anjasara Wahyu, Satria Wiharyoga, Auddy RG, Hongki Regina, Ricky Herdiana dan lain-lain. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!