Veni Vidi Vici Ferril Sucahyono di Brio Saturday Night Challenge

Minggu, 23/06/2019 01:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Semboyan Veni Vidi Vici yang melegenda dari Julius Caesar itu tampaknya menurun ke Ferril Sucahyono, 16 tahun, di Aquatic Center GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2019) malam.

Pada gelaran pembuka Brio Saturday Night Challenge (BSNC) tersebut siswa National Jakarta School ini benar-benar mempratekkan : Saya datang, saya melihat, saya telah menaklukkan. 

Kalimat dalam bahasa Latin yang terkenal dari Jenderal dan konsul Romawi pada tahun 47 SM itu seperti menjadi spirit buat Ferril. 

Peslalom ABM Motorsport tersebut berhasil menjadi juara pertama BSNC untuk kelas Bracket Time 24 Detik. Selain mendapat trofi, juga hadiah uang Rp 3 juta dari PT Honda Prospect Motor selaku sponsor utama. 

Kalau kita simak, kemunculan putra tokoh motorsport Irawan Sucahyono ini seperti tiba-tiba.

Sebab setelah sempat menggeluti gokart tepatnya di event Humpus Race di tahun 2011-2012, kiprah remaja cool dengan senyum manisnya di ajang motorsport tidak kelihatan lagi. 

Namun ternyata secara diam-diam melakukan latihan slalom seperti yang disampaikan sang ayah. 

"Ferril sudah mulai latihan slalom kok. Memang dia melakukannya sepulang sekolah dan tak terekspos. Dan, kemenangan ini tentu akan memotivasi dia lebih serius lagi," terang Irawan. 

Sebenarnya, Ferril juga mengikuti Kejurnas Slalom U23 yang dilangsungkan bersamaan dengan BSNC. Hanya saja, tidak lolos 10 besar yang finalnya dihelat jam 10 malam. 

Anyway, telah muncul bibit unggul di motorsport nasional nih. (bs) 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo