Suzuka 4 Hours, Pengalaman Pertama Faeroz Cicipi Balap Enduro

Senin, 24/06/2019 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rider muda Indonesia, Muhammad Faerozi dipastikan bakal tampil di ajang balap enduro bergengsi yakni Suzuka 4hours Endurance Road Racing (ST600) yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juli mendatang di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Hal yang menarik adalah, ternyata ini merupakan kali pertama Faeroz sapaan akrab M Faerozi mengikuti balapan ketahanan (enduro). Faeroz pun menegaskan dirinya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari banyak hal.

“Ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti Endurance Race Suzuka 4 Hours di Jepang. Kesempatan ini tentunya akan saya manfaatkan untuk meningkatkan skill balap serta mental dalam menghadapi kompetisi balap di level dunia," kata Faeroz.

Tak hanya itu, Faeroz juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bisa meraih hasil maksimal nantinya. Pasalnya, sebelum Faeroz, rider Indonesia pernah berjaya di kejuaraan yang sama pada tahun 2014 silam.

"Saya juga meminta dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia agar saya dapat meraih gelar juara di kompetisi ini seperti yang sebelumnya pernah dilakukan oleh para rider pendahulu saya di tahun 2014. Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll,” lanjut pembalap asal Lumajang, Jawa Timur ini.

Jelang keikutsertaan Faeroz di Suzuka 4hours, Yamaha Indonesia telah melakukan serangkaian persiapan. Faeroz dijadwalkan tiba di Suzuka, Jepang, pada tanggal 10 Juli dan akan mengikuti Regular Championship selama dua hari (13-14 Juli) guna mempertajam pemahamannya atas karakter motor YZF-R6.

Setelah itu, Faeroz akan menjalani Special Sport Riding (15-16 Juli) untuk mendapatkan lisensi membalap di ajang Suzuka 4hours Endurance Road Racing (ST600), dan dilanjutkan dengan Official Test atau simulasi membalap (20 Juli) sebelum akhirnya melaksanakan Free Practice & QTT di tanggal 25 Juli serta Race di tanggal 27 Juli. (adr)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y