F1 Perancis 2019: Daniel Ricciardo Raih Penalti Ganda, Ini Penyebabnya

Senin, 24/06/2019 18:32 WIB

mobilinanews (Perancis) - Daniel Ricciardo harus menelan pil pahit dalam lanjutan F1 Grand Prix Perancis, Minggu (23/6) waktu setempat.

Ricciardo yang tadinya finish ke-7 harus melorot ke posisi 11 karena dua penalti terpisah.

Ketika balapan di Paul Ricard, Minggu (23/6/2019) memasuki lap terakhir, Ricciardo terlibat dalam pertarungan untuk merebutkan posisi ketujuh melawan Lando Norris dan kemudian Kimi Raikkonen.

Pada prosesnya, pembalap Australia itu dua kali melebar keluar lintasan. Pertama saat ia bertarung dengan Norris di Tikungan 8-9, dan kemudian saat menyalip Raikkonen menjelang tikungan berkecepatan tinggi Signes.

Setelah dilakukan penyelidikan, Stewards menganggap Ricciardo mengambil keuntungan dengan melebar saat bertarung dengan Norris.

Alhasil, ia mendapat penalti waktu lima detik dan dua poin penalti.

Ricciardo juga dinyatakan bersalah saat melebar keluar lintasan untuk menyalip Raikkonen, dan lagi-lagi ia diganjar dengan penalti waktu lima detik serta tambahan satu poin penalti.

Dengan penalti ganda yang diterima Ricciardo, Raikkonen naik ke posisi ketujuh, diikuti berturut-turut Nico Hulkenberg, Norris, dan Pierre Gasly merengkuh poin terakhir.

Sebelum bertemu dengan stewards, Ricciardo bersikeras telah berusaha sebaik mungkin untuk tetap berada di lintasan saat berduel dengan Norris.

"Saya yakin mereka melihat tayangan onboard, tetapi yang jelas saya sudah melakukan segalanya untuk tetap berada di trek. Tetapi dengan aspal baru, ada lajur yang penuh dengan grip, sedangkan di luar itu penuh dengan sisa-sisa ban," jelas Ricciardo. (adr)

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki