Ini Beda Indoprix & Oneprix di Mata Ketum IMI Pusat

Rabu, 26/06/2019 20:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sama-sama berbasis motor bebek, itu persamaan antara balap motor Indoprix dan Oneprix.

Bedanya, jika balap motor Indoprix yang dihelat pada 2009-2013 tersebut dengan motor berkapasitas mesin 110cc dan 125cc, Oneprix yang akan mulai digulirkan pada Minggu, 7 Juli di sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya dengan 150cc.

"Tentu perbedaan terkait motor tersebut tidak terlalu signifikan. Pasalnya, perkembangan teknologi berkembang cepat. Yang utama tentu Oneprix bisa menjadi tolok ukur balap motor nasional. Yang pada akhirnya menghasilkan pembalap dan tim bisa berkiprah di ajang international," ungkap Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat.

SA, demikian initial akrabnya, menyampaikan itu pada launching Kejurnas Oneprix-IMC 2019 di Hotel Century Park Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2019). 

Perbedaan lainnya, lanjut SA, di Oneprix kali ini akan diterapkan sistem degradasi. "Pembalap yang kurang perform bakal turun kasta, namun sebaliknya yang performance bagus meski dari region di luar Jawa berhak masuk kelompok elit," lanjutnya.

Kalau Indoprix membayar jasa siaran langsung kepada TVOne, Oneprix kebalikannya karena PT Oneprix Motorsport Managemen (OMM) selaku penyelenggara rupanya juga perusahaan yang satu group Viva sebagai holding.

Yang jelas, Indoprix maupun Oneprix akan mampu membangkitkan industri motorsport Indonesia karena begitu banyak pihak yang terlibat dengan bergulirnya dua event balap motor akbar tersebut. (bs)     

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!