Ternyata Ini Peslalom Indonesia ke Asian Auto Gymkhana di Yogyakarta

Kamis, 27/06/2019 02:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Teka-teki siapa saja peslalom yang akan mewakili Indonesia ke round 1 Asian Auto Gymkhana Championship (AAGC) di Yogyakarta pada 13 Juli mendatang terjawab. 

"Kalau sesuai ranking nasional tahun 2018, yang mewakili tim Merah Putih ada Adrian Septianto, Herdiko Setya Putra + Febriana," ujar Hendra Raharja, Ketua Komisi Slalom IMI Pusat. 

Terkait nama Febriana, terang Hendra, sebenarnya peringkat 2 kejurnas kelas wanita. Hanya saja karena Alinka Hardianti sebagai peringkat satu vakum, otomatis peslalom asal Surabaya itu naik. 

Selanjutnya, tim Indonesia B melalui jalur wild card selaku tuan rumah adalah Anjasara Wahyu, Demas Agil masing-masing peringkat 3-4 Kejurnas kelas A + Yuanita Fatma. 

Demas sendiri telah mendapat lampu hijau dari bos Toyota Team Indonesia, Memet Djumhana untuk berlaga di AAGC Yogyakarta. 

"Saat ini Demas kan kita fokusin ke balap mobil ISSOM. Tapi untuk tim Indonesia, dan tidak bentrok jadwalnya serta tidak ikut seri, Demas tentu boleh ke Yogya," ungkap Memet. 

Lalu, bagaimana dengan para juara Slalom U23?

"Jika sesuai keterangan bapak Hariono selaku Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat, bahwa juga akan mengirim juara putaran 1 Kejurnas Slalom U23 melalui jalur wild card, nama-namanya juga udah siap untuk diumumkan," lanjut Hendra. 

Merunut hasil di Aquatic Center GBK Senayan pada 22 Juni lalu, maka komposisi tim diisi oleh Gema Rizky (juara umum), Dina Pricillia (juara wanita) serta peringkat 2 kejuaraan umum atau dari juara tim. (bs) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060