Hari Ini Sentul Paddock Circuit Diinspeksi IMI, Bisa Buat Balap Gokart?

Kamis, 27/06/2019 03:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Isu terbaru mencuat dari Dony Sarwono selaku Ketua Komisi Karting IMI Pusat 

"Hari Kamis (27/6/2019) saya ditugasin IMI Pusat untuk melakukan inspeksi Sentul Paddock Circuit. Soal hasilnya, tunggu setelah selesai inspeksi," ujar Dony kepada mobilinanews. 

Tentu terkait kelayakan sirkuit dimaksud menyangkut panjang lintasan, lapisan aspal, lay out dan yang lain berhubungan dengan safety pegokart. 

Sebelumnya, sirkuit dengan panjang 800 meter ini diproyeksikan untuk berbagai cabang motorsport. Dari balap motor, drag bike hingga gokart. 

Balap motor maupun drag bike lebih mungkin digelar di sini. Hanya saja, kalau gokart sejak awal hanya untuk latihan terlebih ketika Sentul International Karting Circuit tengah direnovasi. 

Apalagi pada sesi latihan, beberapa pegokart sempat menghajar ban pembatas dan ada yang terbang. Belum lagi faktor safety, masih perlu ditingkatkan.

Kita tunggu hasil inspeksi IMI Pusat. (bs) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060