Peugeot Ingin Fokus Main SUV, Ini Pertimbangannya

Jum'at, 28/06/2019 14:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Internasional-Peugeot Sales Operation sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan Peugeot di Indonesia menilai bahwa segmen SUV merupakan segmen kendaraan yang sangat potensial di Indonesia. 

Alasan ini pula yang menjadi pertimbangan Peugeot meluncurkan New Peugeot 5008 SUV, Kamis (27/8) di Astra Biz Center, BSD. 

Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi mengatakan, meski masih dibawah MPV namun peningkatan penjualan kendaraan SUV di Indonesia meningkat tajam beberapa tahun terakhir. 

"Tahun 2014 penjualan mobil SUV komposisinya hanya 8 persen, dan sekarang (2019) hampir 19 persen. Ini peningkatan yang cukup besar meski tidak sebesar MPV," kata Rokky. 

Akan tetapi, Rokky menambahkan untuk komposisi global SUV justru menjadi kendaraan paling laris. "Kalau dilihat komposisinya di dunia sekarang pasar SUV menempati diposisi pertama, besarnya itu sekitar 36,4 persen secara global," sambung Rokky. 

Kembali ke pasar Indonesia, Peugeot mengaku optimis dengan model SUV mereka karena menyasar segmen konsumen yang juga semakin luas. 

"Karena itu kita terus memperkenalkan seri SUV. Di tahun 2018 kami merilis SUV Peugeot 3008 dan tahun ini kami memperkenalkan SUV 5008. New Peugeot 5008 SUV ini target marketnya ada keluarga yang tadinya pengguna MPV dan ingin upgrade ke mobil SUV," beber Rokky. (adr)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y