Peugeot Tidak Ikut GIIAS Padahal Anggota Gaikindo, Kenapa?

Jum'at, 28/06/2019 17:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Astra International. Tbk - Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan Peugeot dipastikan absen pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan digelar pada pertengahan Juli mendatang di ICE, BSD.

Hal tersebut dibenarkan oleh Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot. "GIIAS tahun ini kita tidak ikut," ujar Rokky di sela-sela peluncuran New Peugeot 5008 SUV, Kamis (27/6) di Astra Biz Center, BSD.

Tentunya hal ini cukup menarik, pasalnya Astra Peugeot sebenarnya merupakan anggota resmi dari Gaikindo. Lalu apa yang membuat Peugeot absen di pameran tahunan tersebut?

Rokky menjelaskan salah satu alasan absennya Peugeot karena line up produk yang memang belum terlalu banyak. Dengan diluncurkannya New Peugeot 5008 SUV, maka Astra Peugeot saat ini baru memiliki dua produk melengkapi model sebelumnya Peugeot 3008 yang juga merupakan segmen SUV.

"Karena ikutan GIIAS itu nggak bisa dadakan harus direncanakan minimal setahun sebelumnya. Tahun lalu kan kita cuma ada satu produk, sekarang kan udah dua. Mungkin GIIAS tahun depan kita ikutan," sambung Rokky.

Meski demikian, pihaknya menilai pameran otomotif semacam GIIAS sangat penting khususnya dalam menunjukkan eksistensi sebuah brand.

"Pameran seperti GIIAS itu sebenarnya penting, karena untuk eksistensi brand. Mungkin kita tahun depan, untuk sekarang kita mungkin pameran di mal-mal dulu," beber Rokky.

Bicara penjualan, model Peugeot 3008 yang diluncurkan tahun lalu tercatat baru terjual sebanyak 39 unit hingga pertengahan 2019. Sementara itu, untuk New Peugeot 5008 SUV yang baru saja dirilis, ditargetkan bisa terjual sebanyak 50 unit hingga akhir tahun 2019. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan