Sirkuit Gokart Sentul Dilengkapi CCTV, Jangan Protes Sembarangan Ya Guys

Sabtu, 29/06/2019 19:40 WIB

mobilinanews (Sentul) - Usai sesi latihan, para orang tua pegokart dibawa Kemas Haikal, operator Sentul International Karting Circuit (SIKC) ke ruangan di lantai 2 kantor sirkuit. 

Di ruangan tersebut, ternyata telah berderet beberapa televisi dengan visual sirkuit dari berbagai angel dan tikungan. 

Ya, ruangan CCTV (Closed Circuit Television) peranti baru sebuah sirkuit modern.

"Kalau pada seri 3 lalu masih ujicoba, pada seri 4 ini sudah berfungsi optimal. Dengan adanya CCTV ini, yang bisa mengcover seluruh sirkuit, tidak ada lagi perdebatan dan protes yang tidak perlu. Semua kejadian terekam lewat ini," ujar Haikal.

CCTV ini merupakan satu dari beberapa item yang dilengkapi oleh operator baru guna menjadikan SIKC sebagai salah satu sirkuit gokart terbaik di Asia. 

Selain CCTV, SIKC juga tampak lebih wah dan rapi dengan lintasan aspal baru, pagar yang memutari seluruh sirkuit, pelebaran 2 run out hingga bangunan pit baru.

"Kami juga akan melakukan overlay dummy grid, depan paddock dan pembetonan parkiran. Giant screen akan dipasang di atas sana (menunjuk bangunan di sebelah scrutinering) sehingga pengunjung bisa melihat catatan waktu pembalap real time," urai Haikal. 

Pekerjaan rumah lainnya yang segera akan ditambahkan adalah pengoperasian live streaming. 

Wah, bakal keren nih SIKC. (bs) 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar