Maverick Vinales : Kemenangan di Assen Penting Untuk Yamaha

Selasa, 02/07/2019 00:03 WIB

mobilinanews (Belanda) - Maverick Vinales sukses menjuarai MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, MinggU (30/6/2019).

Bertarung ketat dengan Marc Marquez, rekan tim Valentino Rossi tersebut akhirnya berhasil memaksa Marquez finish di posisi kedua.

Vinales mengatakan, kemenangannya di Assen sangat berharga baginya dan tim Yamaha, pasalnya ini menjadi kemenangan perdana Vinales di musim 2019. 

Sedangkan untuk Yamaha, kemenangan ini menjadi yang pertama sejak kemenangan terakhir di Phillip Island tahun 2018 lalu, saat itu juga lewat keberhasilan Vinales.

“Ini adalah akhir pekan yang hebat. Saya bisa tampil bagus dan trek nya luar biasa. Saya tidak punya kata-kata. Saya ucapkan selamat kepada tim untuk kerja keras mereka. Saya sangat senang, kemenangan ini penting untuk Yamaha,” kata Vinales.

Sayangnya, pencapaian impresif Vinales berbanding terbalik dengan rider Yamaha lainya Valentino Rossi.

The Doctor terjatuh di Tikungan 8 Sirkuit Assen, padahal balapan baru berjalan sebanyak 5 lap.

Sementara itu, pujian juga layak diberikan kepada Fabio Quartararo, namun pada akhirnya pembalap berusia 20 tahun itu harus puas di podium ketiga. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas