Gokart : Sempat Menangis, Kanaka Gusasi Berhasil Gondol 4 Piala

Senin, 01/07/2019 21:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu pegokart favorit kelas Mini, Kanaka Azarel Gusasi mencetak prestasi sensasional pada putaran 4 Eshark Indonesia Karting Championship & round 3 Asia Rok Cup, Minggu (30/6/2019) kemarin. 

4 piala berhasil dibawa pulang pelajar kelas 6 SD Global Jaya International School Bintaro ini dari Sentul International Karting Circuit Bogor ke rumahnya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. 

Padahal, pegokart andalan Shadaff Motorsport ini sempat kecewa dan menangis menyusul 'insiden senggolan' 3 pegokart yaitu Nandhavud (Thailand), Daffa AB dan Kanaka. 

"Pada sesi Prefinal, Kanaka start dari posisi pertama. Namun di lap kedua mengalami crash di tikungan pertama, akibatkan Daffa & Kanaka terpental keluar lintasan," ungkap Andre Gusasi, ayahanda Kanaka. 

Akibatnya, meski bisa masuk kembali ke trek dan melanjutkan perlombaan, Kanaka finish ke-13 dan Daffa ke-12.

Seluruh official tim Shadaff pun terus memberi dukungan dan kepercayaan kepada Kanaka. Bahwa di sesi final nanti nanti pasti bisa perform lebih baik. 

"Dengan penuh harapan kami semua di tim menyaksikan fase final di mana Kanaka mesti start dari urutan 13. Dan Puji Tuhan, Kanaka berhasil melewati satu per satu pembalap di depannya dengan sabar dan bisa finish di posisi kedua," terang Andre. 

Tak pelak, kedua orang tua dan seluruh tim Shadaff merasa bersyukur serta bangga atas pencapaian pegokart yang duta Arai Indonesia dan disponsori Primanaya Energy tersebut. 

Tak hanya mendapat trofi sebagai juara 2 Kejurnas Kelas Mini, Kanaka juga memborong 3 piala lainnya sebagai fastest of the day, most overtake, serta 2nd IAME kelas Mini. 

"Setelah usai putaran 4 ini, saya perkirakan, Kanaka memimpin klasemen kelas Mini kejurnas. Tapi sebaiknya kita tunggu pengumuman resmi dari panitia," ujar Andre. 

Congrats for Kanaka. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas