Moto2 Jerman: Sempat Tampil di FP1, Dimas Ekky Dipaksa Absen

Sabtu, 06/07/2019 17:59 WIB

mobilinanews (Jerman) - Pembalap Indonesia yang berlaga di kancah Moto2, Dimas Ekky akhirnya harus merelakan absen di seri Moto2 Jerman yang berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Sebelumnya Dimas Ekky mengalami benturan hebat di kepala saat kecelakaan di Moto2 Belanda. kondisi Dimas Ekky dikabarkan membaik, ia bisa tampil di Sachsenring namun tetap dalam pengawasan tim dokter.

Rider asal Depok ini bahkan sempat turun di FP1. Namun kondisi fisiknya belum optimal dan Dimas hanya melahap 3 lap.

Honda Team Asia kemudian merilis pengumuman dan memutuskan kalau Dimas harus absen pada Moto2 Jerman karena pertimbangan kondisi kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, secara pribadi Dimas mengaku kecewa. “Saya sangat kecewa tidak bisa balapan di Sachsenring. Saya menempuh beberapa putaran dengan motor, tetapi saya merasa aneh di bagian mata. Saya tidak bisa fokus 100 persen di beberapa tikungan," ujar Dimas.

Selain itu, hal lain yang membuat Dimas berat hati melewatkan seri Jerman dikarenakan ini merupakan kali perdana baginya menjajal sirkuit Sachsenring.

“Saya ingin balapan di sini karena ini adalah trek baru bagi saya. Saya absen dua balapan berturut-turut, namun tim mengatakan bahwa kami harus pintar dan menunggu Brno,” beber Dimas. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo