Afridzasyah Munandar, Juara Oneprix Yang Bercita Cita Jadi Pembalap MotoGP

Minggu, 07/07/2019 18:21 WIB

mobilinanews (Tasikmalaya) - "Berusaha tetap terdepan, atur ritme dan hemat ban," ujar Afridzasyah Munandar pada Sabtu (6/7/2019) malam usai cetak waktu tercepat QTT putaran 1 Oneprix Championship di sirkuit Bukit Puesar, Tasikmalaya.

Kaka, begitu ia dipanggil ketika di rumah, menyatakan tekad itu untuk raceday pada Minggu (7/7/2019).

Dan itu diperlihatkan dengan penuh konsentrasi lajang kelahiran Tasikmalaya, 13 Agustus 1999 pada race 1 kelas Expert. 

Meski sempat "dicolong" Fitriansyah Kete saat start hingga tercecer di urutan 2, namun rider andalan Astra Racing Team Yogyakarta ini tetap fokus, tenang namun tetap dengan kecepatan maksimal. 

Ketika memasuki laps kedua, Kete yang satu tim dengannya tersebut melintir di tikungan dan terjatuh, secepat kilat ambil alih posisi terdepan. 

Hingga 20 putaran berakhir, rider yang dalam 2 tahun terakhir on fire dengan prestasi juara Asia Talent di Buriram Thailand dan Sepang Malaysia akhirnya naik podium ke-1.

Keberhasilan Kaka memang telah diprediksi. Selain lg on fire tadi, dia sangat familiar dengan sirkuit Bukit Puesar,  karena merupakan home racenya. 

"Terus terang, saingan terberat adalah pembalap satu tim sendiri ART Yogya, Fitriansyah Kete. Dia punya kelebihan di tikungan speed corner, " ungkapnya. 

Kaka yang mulai balap di usia 15 tahun di Subang ini dilatih Bayu Aditya, pembalap senior tak lain omnya sendiri. 

Apa cita-cita di ajang balap motor? "Saya mengidolai Marc Marquez dan bercita-cita bisa seperti dia, jadi rider MotoGP, " ungkapnya tegas. 

Jalan yang ditempuh pun mengarah benar, dengan dipercaya tim disupport pabrikan Honda.

Kejarlah mimpi dan cita-cita hingga menjadi nyata ya, Kaka. Disertai dengan doa. Amin. (bs) 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok