ISSOM 2019 : Double Winner, Persembahan Amato Buat Keluarga

Senin, 08/07/2019 00:03 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pembalap berbakat, Amato Rudolph  mencetak prestasi membanggakan dengan meraih double winner pada putaran 2 ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (7/7/2019).

Pembalap 16 tahun binaan Alvin Bahar ini menyabet podium 1 Honda Brio Speed Challenge (HBSC)  dan ITCR 1500cc.  

“Senang aja, om. Soalnya, waktu QTT hari Sabtu kemarin ada salah settingan sedikit untuk trek panas. Makanya pas raceday HBSC langsung berusaha melaju ke depan. Oya, start under safety car,” ungkap Amato.

Pelajar SMA Lab Rawamangun  Jakarta Timur ini berhasil overtake Rizki Abdullah yang menggeber All New Honda Brio di tikungan pertama. Berhasil pertahankan posisi, hingga finish.

Tapi, ketika start di kelas ITCR 1500, meski menempati pole berlangsung kurang mulus. Ia diovertake “rival bebuyutan” Rizki Abdullah dan harus puas di posisi dua. Bahkan nyaris disusul Rio Bramantio.

Tertinggal cukup jauh dari Rizki, remaja blasteran Jerman, Jawa, Arab serta Gorontalo ini diuntungkan masuknya safety car.

Pada laps ke-7, begitu safety car masuk, Amato langsung tancap gas untuk overtake Rizki di tikungan 2. Dia terus menjaga ritme hingga finish.

Menariknya, pada Minggu malamnya, Amato langsung melakukan perjalanan jauh ke Jerman.

Dia mudik ke Jerman ketemu dengan papahnya yang berprofesi sebagai lawyer. Dua trofi yang baru diraihnya, ikut dibawa serta untuk diperlihatkan.

Tak hanya ke Jerman, Amato juga akan menyambangi Perancis, Swiss dan Belanda untuk beberapa pekan. 

Congrats Amato. (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060