Tembus Waktu Signifikan, P-Five Optimis Daffa AB Kompetitif di Junior

Senin, 08/07/2019 22:59 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pegokart tim P-Five Racing, Daffa AB latihan dengan 2 gokart pada Sabtu (6/7/2019) kemarin di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Yaitu dengan gokart Minirok untuk persiapan mengikuti event yang akan datang dan latihan gokart Junior untuk persiapan awal tahun depan naik kelas baru. 

Dengan memakai sasis merk TonyKart, ini latihan yang kedua bagi Daffa pakai gokart Junior.

Pertama kali waktu sirkuit belum diaspal ulang sekitar 4 bulan lalu, Daffa yang baru masuk SMP Al-Azhar Pejaten Pasar Minggu Jaksel ini latihan memakai sasis merek Energy buatan 2015. Ia dapat cetak waktu terbaik 51.89. 

"Saya gak percaya karena baru pertama kali latihan kok bisa dapat waktu 51.89. Saya kira Micron-nya yang error," ujar Irjen Purn Anang Boedihardjo, bos P-Five Racing ceritakan kejadian 4 bulan silam tersebut.

Maka itu, begitu kemarin latihan pakai sasis Tony Kart tahun 2017 bisa cetak waktu terbaik 51.2, baru Anang percaya kalau Daffa memang bisa mengemudikan gokart Junior dengan baik dan lancar jaya. 

"Kemaren dia baru dapat latihan 2 season karena paginya latihan menggunakan Minirok. Ini untuk persiapan karena tanggal 18 Juli depan akan berangkat ke Thailand mengikuti Asia Rok Cup seri 4 dan 28 Juli mendatang Kejurnas Eshark round 5 di Sentul," terang Anang lagi. 

Demi alasan itu, kelanjutan latihan dengan gokart Junior terpaksa ditunda dulu sampai Daffa selesai mengikuti Kejurnas Eshark round 5 nanti. 

"Setelah itu, akan kami lanjutkan lagi Daffa untuk latihan gokart junior agar pada awal tahun depan, begitu mengikuti kelas junior tidak lagi dari nol. Tapi sudah bisa melaju kedepan dengan target bisa masuk di 3 besar, Insyaa Allah," lanjutnya.

"Melihat torehan waktu dan progress saat latihan tersebut, saya optimis Daffa mampu bersaing dengan para pegokart Junior saat ini. Apalagi kemaren pakai ban yang sudah lama bisa dapat waktu di 51.2, tak beda jauh dari catatan waktu juara kelas Junior Asia Rok Cup di Sentul kemarin," pungkas Anang. (bs)

TERKINI
MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24 PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik Baru BYD e6 Gen 2 PEVS 2024 : Wuling Resmi Membuka Pemesanan Mobil Listrik Cloud EV, Segini Harganya