Tak Hanya Untuk Pertambangan, New Carry Pick Up Jadi Armada Favorit UMKM

Selasa, 09/07/2019 07:55 WIB

mobilinanews (Banjarmasin) - Suzuki agaknya layak berbangga karena penjualan New Carry Pick Up untuk wilayah Banjarmasin atau Kalimantan Selatan secara umum begitu positif.

Provinsi Kalimantan Selatan memang dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak perkebunan dan pertambangan. Hal ini pula yang membuat pangsa pasar kendaraan niaga begitu laris di Kalsel.

Felix Han, Director of Operations Mitra Suzuki yang merupakan main dealer Suzuki di Banjarmasin mengatakan kehadiran New Carry Pick Up semakin mengokohkan posisi Carry sebagai raja pick up di Kalimantan Selatan. Dengan konsep Irit, Lama Pakai, Muat Banyak, dan Untung di ujung (ILMU), Felix berharap New Carry Pick Up bisa menjadi kendaraan niaga ringan untuk menunjang mobilitas pengusaha lokal.

"Saat ini pemerintah daerah sedang mendorong pertumbuhan sektor ekonomi baru di luar pertambangan, seperti sektor UMKM. Sehingga diharapkan jumlah pengusaha lokal akan terus tumbuh. Kami ingin mendukung pertumbuhan perekonomian tersebut dengan berkontribusi dalam memajukan usaha para pelanggan setia Suzuki di Kalimantan Selatan," kata Felix.

Pada periode Januari–Mei 2019, penjualan Carry Pick Up memuncaki posisi teratas di Kalimantan Selatan dengan raihan pangsa pasar sebesar 72,2% di segmen kendaraan niaga ringan. Kehadiran New Carry Pick Up sebagai lini produk teranyar Suzuki dirancang untuk mendukung mobilitas bisnis pelanggan Suzuki di Banjarmasin.

Dengan keunggulan konsep ILMU (Irit bahan bakar & perawatan, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untung di ujung) yang melekat pada New Carry Pick Up, Mitra Suzuki Banjarmasin menargetkan New Carry Pick Up dapat mendorong penjualan Suzuki dengan menguasai 75% pangsa pasar kendaraan niaga ringan.

New Carry Pick Up hadir dengan profil yang levelnya di atas versi terdahulu. Termasuk mesin air intake dan bumper depan, serta ground clearance yang lebih ideal. Optimalisasi muatan juga didukung oleh performa mesin terbaru K15B-C dan DOHC 16 Valve berkapasitas 1.500 cc, sehingga semakin tangguh pada berbagai kondisi jalan dan tetap irit bahan bakar.

Untuk menambah kenyamanan, ruang kabin didesain lebih lega dan dapat memuat hingga tiga orang penumpang. Kabin pun semakin nyaman berkat ruang kaki lebih luas dan split seat dengan jok tebal. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan