Waketum IMI : Aku Tahu, Banyak Pro Kontra Soal Slalom U23

Selasa, 09/07/2019 07:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Diakomodirnya peslalom U23 untuk bisa berlaga di ajang Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) di Yogyakarta, 13 Juli depan, mendapat apresiasi positif IMI Pusat. 

"Ya bagus kan," ujar A. Hariono, Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat kepada mobilinanews. 

Menurut Hariono, tidak ada target khusus untuk tim U23 di AAGC kali ini. 

"Hanya sebagai reward buat peslalom U23. Seperti yang saya sampaikan, untuk merasakan atmosfir kompetisi international sekelas AAGC," terang pria yang juga speed offroader senior.

Lebih lanjut disampaikan, program jangka panjang U23 sebagai lahan pembinaan atlet slalom dan balap mobil masa depan. 

Bisa menjadi tolok ukur IMI Provinsi se-Indonesia untuk mulai mencari bibit atlet roda empat yang bisa membawa nama provinsinya selain roda dua. 

"Mimpiku ke depan Kejurnas Pro itu diisi benar-benar dari hasil penyaringan dari daerah dan bukan dari orang-orang yang hanya mampu beli mobil," lanjutnya. 

"Idealis sih, tapi ini yang sebenarnya terjadi di dunia atlet prestasi. Hal baru memang sulit di awal dan sulit diterima, soal konsep kejurnas slalom U23 ini," buka Hariono. 

"Banyak pro dan kontra. Dan aku tahu itu. Tapi kalau mau maju, tak ada pilhan lain kecuali the show must go on," pungkas Hariono. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!