Tambah Srilanka, Peserta AAGC Yogyakarta Jadi 12 Negara

Selasa, 09/07/2019 14:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Negara peserta Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) bertambah dengan masuknya Srilanka yang mendaftar di last minute. 

"Dikarenakan mereka mendaftar terlambat, kita kemarin perlu tanya ke dr Yeung. Dan, mengingat mereka juga resmi ikut AAGC tahun-tahun sebelumnya, maka akhirnya Srilanka diizinkan berlaga di AAGC Yogyakarta," ujar Tjahyadi Gunawan, dari promotor penyelenggara AAGC.

Dengan demikian, peserta AAGC yang akan dihelat di kawasan Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Sabtu, 13 Juli 2019 depan lengkap diikuti peserta dari 12 negara. 

Yakni Selandia Baru, Taiwan, India, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Nepal, Srilanka serta Indonesia.

Khusus Indonesia akan menurunkan 3 tim, terdiri-dari Indonesia A (perwakilan utama), serta Indonesia B dan C melalui jalur wild card sebagai tuan rumah. 

Disampaikan oleh Gunawan, bahwa tahun ini AAGC sudah menggunakan Championship yang artinya akan ada juara umumnya secara resmi. Tahun lalu, masih dengan Competition. 

"Sehingga secara resmi nanti di akhir tahun akan ada penganugerahan untuk para juara AAGC," pungkas Gunawan. (bs)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo