Kuota Suzuki Jimny di Kalsel Hanya 8 Unit, yang Inden Berjibun

Selasa, 09/07/2019 15:50 WIB

mobilinanews (Banjarmasin) - Meski belum resmi diluncurkan, antusiasme konsumen tanah air dengan Suzuki Jimny generasi terbaru sangat luar biasa. Untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Banjarmasin sekitarnya, sudah banyak konsumen yang memesan.

Bahkan mereka yang memesan sudah sejak tahun lalu. Hal ini dibenarkan olehlangsung oleh Felix Han, Director of Operations Mitra Suzuki, selaku main dealer Suzuki di Kalimantan Selatan.

"Sudah banyak yang pesan, mereka udah nunggu dari tahun lalu. Cuma karena suplai kan nggak bisa langsung dan kita tetap harus nunggu. Padahal udah ngasih DP dan segala macam," kata Felix saat ditemui di sela-sela media test drive New Carry Pick Up, Sabtu (8/7) di Banjarmasin.

Namun, cukup disayangkan karena untuk wilayah Kalimantan Selatan, pihaknya hanya mendapatkan kuota sebanyak 8 unit saja.

"Kita dikasih kuota hanya 8 unit (Jimny). Itu sampai akhir tahun. Kita masih beruntunglah masih dapat kuota. Kebanyakan konsumen disini minta yang kuning," lanjut Felix.

Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan bakal resmi meluncurkan dan mulai memasarkan Suzuki Jimny di momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan dibuka pada tanggal 18 Juli mendatang di ICE, BSD.

Dari bocoran harga yang sudah beredar, setidaknya ada empat varian Jimny, antara lain MT Rp315,5 juta, MT (2tone) Rp317,5 juta, AT Rp328 juta, Jimny AT (2tone) Rp330 juta. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi