Juara Beruntun, Sunny TS Dapat Julukan Raja Baru Euro3000

Selasa, 09/07/2019 16:08 WIB

mobilinanews (Sentul) – Dua kali dalam 2 hari berhasil menjuarai kelas ETCC 3000, membuat Sunny TS mendapat julukan baru di komunitas balap mobil Eropa tersebut.

Sunny TS Raja Baru Euro 3000. Bahkan nama Sunny TS pun diubah nick namenya menjadi Sunny TC (The Champ). Ada-ada saja hehee.

Tentu itu berkat come backnya yang sempurna ke ajang balap mobil nasional. Dengan bendera tim Sun Racing, putra mendiang tokoh otomotif nasional Soeparto Sujatmo ini secara gemilang merampas trofi juara 1 hari Sabtu & Minggu.

Oya, Sunny dan peserta balap ETCC 3000 sesuai kesepakatan mesti menjalani balapan putaran 1 ISSOM pada 7 April lalu, yang tidak terlaksana karena sirkuit Sentul diguyur hujan lebat, pada hari Sabtu (6/7/2019).

Dan, pada 2 hari balapan tersebut, ayah 2 anak ini berhasil menjadi yang tercepat untuk meraih podium kesatu.

Ia berhasil menyisihkan nama-nama beken yang selama ini menjadi penguasa kelas bergengsi tersebut seperti Rudi SL, Gerhard Lukita, Ahmad Fadillah, Benny Santoso hingga Posma Panggabean.

“Terlihat mudah, padahal tidak begitu kenyataannya pada balapan kemarin itu. Saya terbantu ada safety car dan saat formasi di belakang safety car, ada mobil yang telah saya overlap berada di posisi antara saya dan pembalap yang nomor 2 (Ahmad Fadillah),” ungkap Sunny.

Maka itu, lanjut sepupu Ananda Mikola ini, saat safety car masuk pit, dia langsung bisa melaju kencang sendirian.

Tapi, tidak demikian dengan pembalap yang di posisi kedua, terhalang mobil back marker (pembalap yang overlap). “Sehingga saya diuntungkan dapat menjauh,” lanjut Sunny.

Dengan situasi demikian, dia merasa kembali sangat diuntungkan. “Kondisi mesin dan mobil saya masih segar ya, sehingga performa pun dalam kondisi yang baik,” lagi-lagi Sunny merendah.

Yang jelas, dia merasa senang bisa kembali turun di ajang balap mobil ISSOM kelas ETCC pada musim balap tahun ini.

“Senang bisa partisipasi kembali di ISSOM, setelah 2 tahun absen dari balap mobil,” ujar Sunny, kalem. (bs)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24