GIIAS 2019: Rahasia Toyota di Zona 6

Rabu, 10/07/2019 02:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menempati lahan 3.013,m2 di ajang GIIAS 2019, Toyota Astra Motor (TAM) akan membagi wilayahnya menjadi 6 zona. Dari semuanya, Zona 6 patut di-highlight sebagaimana Toyota menamai zona itu sebagai Highlight Zone.

Zona 1 sampai 5 akan diisi line up mobil yang umumnya sudah sangat dikenal di Indonesia. Beda dengan Zona 6 yang menampilkan produk mutakhir yang benar-benar eye-catching alias bisa membelalakkan mata, yakni GR Supra, sekaligus launching perdananya di pasar Indonesia.

Lama tak muncul (produksi terakhir generasi keempat pada 2002), maka banyak media internasional yang menyebut `Supra is back!".

Semua media otomotif berlomba membuat review-nya. Maklum, Supra bersama Toyota Celica (saudaranya yang lebih kecil) sempat meraja di kancah reli mobil internasional.

Hadir dengan embel-embel GR (Gazoo Racing), tampilan Supra ini memang full sport. Maklum, Gazoo Racing memang divisi motorsport Toyota yang terjun langsung di berbagai ajang motorsport. Antara lain ajang balap endurance LeMans yang salah satu jokinya adalah Fernando Alonso, juara dunia F1 2005 dan 2006.

Gazoo Racing juga terlibat di kancah World Rally Championship (WRC) dengan komandan Tommi Makinen sang legenda WRC dari Finlandia pemegang 4 gelar dunia WRC.

Dikutip dari laman toyota.com, ada tiga model Supra terbaru, yakni Launch Edition, 3,0 Premium, dan 3,0 dengan filosofi menjadikan pengemudi, mobil, dan jalanan menjadi satu kesatuan.

Masing-masing dengan harga berbeda dalam bentuk USD. Termahal adalah type Launch Edition yang dibuat hanya 1.500 unit dan hanya negara tertentu yang mendapat jatah.

Soal harga tentu akan berbeda ketika masuk Indonesia, karena ada pajak dan bea masuknya.

Dari yang 3 model itu, mana yang akan masuk Indonesia? Berapa unit dan dibanderol berapa?

Ditanya demikian, Direktur PT Toyota Astra Motor Kazunori Minamide hanya tertawa. Ia minta mobilinanews.com bersabar sampai 18 Juli untuk mengetahui detilnya.

"Semuanya masih rahasia. Dibuka sekarang, nanti tak ada surprise lagi. Yang bisa saya konfirmasi, benar kalau Launch Edition hanya 1500 unit," katanya, masih dengan tawa sumringah.

Okelah, sampai ketemu di Zona 6! (rnp)

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman