Jonfis Fandy : Balapan Honda Makin Populer & Kompetitif

Rabu, 10/07/2019 07:47 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mengenai hasil balap HJSC dan HBSC seri kedua tahun ini, yang digelar di sirkuit Sentul, Minggu (7/7/2019), mendapat respon menggembirakan bos Honda. 

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge pada musim ini semakin populer sekaligus kompetitif dilihat dari jumlah peserta maupun persaingan antar pembalap.

"Terlebih para pembalap pemula di ajang balap Honda Brio yang juga telah menunjukkan kemampuannya bersaing yang juga didukung performa mesin yang sangat bertenaga," ungkap Jonfis. 

Selain ajang balap HJSC & HBSC, Honda melalui tim Honda Racing Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam kejuaraan balap Indonesia Touring Car Championsip (ITCR) kelas 1.600 Max dan 1.500 cc.

Di mana pada seri kedua ini, Alvin Bahar dan Rio SB masing-masing berhasil finish kedua.

Kompetisi balap HJSC dan HBSC yang diikuti oleh 36 peserta pada tahun ini memiliki hadiah total dim Rp 700 juta. 

Honda Racing Indonesia membuat peraturan baru untuk mendukung ajang balap yang lebih kompetitif, diengan setiap pembalap yang berhasil menjadi juara umum atau minimal meraih juara pertama hingga tiga kali dalam setahun berhak naik ke kelas di atasnya pada musim balap tahun depan.

Selain itu, khusus pembalap yang telah meraih juara umum di musim sebelumnya akan mendapat pemberat sebesar 75 kg pada musim balap selanjutnya. (bs) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060