New Outlander PHEV dan Eclipse Cross Raih Skor Tertinggi ASEAN NCAP

Rabu, 10/07/2019 13:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan New Outlander PHEV dan New Eclipse Cross mendapat peringkat Bintang 5 dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP). 

Informasi ini juga disampaikan pada presentasi produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam acara perkenalan New Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV pada Selasa (9/7/2019) di Jakarta .

Model ini sekaligus menjadi PHEV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP. Secara keseluruhan, New Outlander PHEV memperoleh skor 87,61 poin. 

Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), model ini mencetak 45,45 poin. 

Pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) mencetak 21,33 poin dan 20,83 poin pada kategori Safety Assist Technologies.

Mitsubishi Outlander PHEV dinilai menawarkan teknologi keselamatan yang dapat menghindari tabrakan atau mengurangi keparahan cedera jika terjadi kecelakaan. 

Namun yang paling penting, kali ini Mitsubishi juga berinisiatif untuk menambahkan fitur Blind Spot Technology (BST) sebagai penyesuai standar dalam model terbaru mereka. 

Ini menunjukkan pabrikan telah mulai mengikuti rekomendasi ASEAN NCAP untuk opsi yang lebih baik dalam melihat keselamatan pengendara. 

Eclipse Cross juga meraih Skor Keamanan 5 Bintang dari ASEAN NCAP tahun 2018 dengan total skor 91,05 poin karena dinilai memiliki sistem keamanan yang baik. 

Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), model ini mencetak 48,81 poin, pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) mencetak 22,11 poin dan 20,14 poin pada kategori Safety Assist Technologies. (anto) 
 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060