Pegokart Kanaka Azarel Tak Perlu Lagi Beli Piala Di Blok M

Minggu, 02/08/2015 22:55 WIB

mobilinanews.com (Sentul) – Ada sosok pegokart kelas Cadet yang menyita perhatian di seri 4 Rotax Max Challenge di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (2/8).

Namanya Kanaka Azarel Gusasi, baru 7 tahun, bertubuh ndut, tapi tampil memukau dengan “mengalahkan” pegokart di kelasnya. Cara bawa gokartnya lincah, berani dan pintar mengambil racing line. Kanaka pun menjadi juara 2 di balapan yang diikuti 12 pegokart belia itu.

kan

Lucunya, setelah finish Kanaka tidak tahu kalau bakal naik podium dan menerima piala. Bahkan ketika dipanggil MC balap Ricky Sitompul untuk naik podium, mukanya masih saja polos. Setelah menerima trofi, baru mukanya ceria berseri.

“Iya, kemarin Kanaka sempat menangis dan minta dibeliin piala di Blok M. Pada perlombaan hari Sabtu itu, ia senggolan dengan pegokart lain dan tidak dapat piala. Melihat temannya pada membawa pulang trofi, maka minta dibeliin piala saja hehe,” tutur Andre Gusasi sang ayah.

Andre pun menyemangati anak keduanya itu. Bahwa Kanaka saat berlomba harus fokus, tidak perlu tengok kanan-kiri dan memacu gokartnya sekencang mungkin. Hasilnya, siswa kelas 2 di Global Jaya International School ini meraih posisi dua.

Hasil terbaik itu tidak hanya membuat tersenyum Doni Sarwono selaku pelatih, juga membanggakan Kanaka dan orang tuanya. Juga tak melupakan Iwan Semut Ireng, figur pertama yang melatih Kanaka saat baru pertama latihan gokart di Sentul.

Selamat ya Kanaka, dan terus rajin berlatih yaa. 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag