Kabin All New Mazda 3 Lebih Mengerti Pengemudi dan Penumpangnya

Kamis, 11/07/2019 17:46 WIB

mobilinanews (Bogor) – Generasi terbaru All New Mazda 3 yang dicoba Mobilinanews selama dua hari (10-11/7/2019) dari Jakarta menuju Bogor,  kini lebih mengerti pengemudi dan Penumpangnya. 

Hubungan antara mobil dan pengemudinya semakin meningkat karena setiap aspek pada kokpit diposisikan simetris secara horizontal dengan pengemudi sebagai pusatnya. 

Di saat yang bersamaan, setiap elemen dirancang untuk selalu menghadap pengemudi. Sesuai dengan tema ‘less is more’, desain semua elemen di dalam kabin dirancang dengan sesederhana mungkin sehingga dapat menonjolkan wilayah kabin. 

Hal ini membuat lingkungan kabin semakin nyaman yang menjadikan pengemudi dan mobilnya dapat tersambung secara natural  sehingga pemgemudi dapat berfokus penuh pada tugas utamanya, mengemudi.

Sebagai contoh, tombol-tombol pengaturan AC dan aksen di bagian depan penumpang terintegrasi mulai dari sisi kanan dan kiri dengan mengikuti garis desain panel instrumen sehingga menghasilkan desain yang sederhana dan rapi. 

Beberapa bagian interior juga menunjukkan kekhasan Mazda, di desain untuk menonjolkan kekayaan dan kehangatan material kulit asli yang digunakan. 

Adanya aksen-aksen lipatan dengan bentuk dan ukuran berbeda di beberapa bagian, hal ini menciptakan ekspresi yang lebih hidup.

Bagian konsol tengah dimana tas transmisi berada mendapatkan desain baru dengan teknologi ‘two-layer molding’ yang menggabungkan bagian panel hitam yang dibentuk dengan laser, dan dilapisi dengan lapisan bening hitam mengkilap sehingga menghasilkan kesan transparan yang dalam. 

Hal ini memperkuat kesan alami Mazda 3 yang sporty, berkualitas tinggi dan memberikan kebanggan tersendiri.

Interior yang berbalut bahan leather warna hitam, sementara warna Burgundy dikembangkan sebagai warna interior yang eksklusif untuk model hatchback. 

Material kulit ini semakin memperkuat kesan emosional dari desain eksteriornya dan menunjukkan tampilan yang lebih dewasa.

Mazda 3 juga telah mengadopsi layar lebar sebesar 8,8 inci di bagian tengah, yang menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali.

Melalui layar ini sistem audio All-new Mazda 3 juga dikendalikan dengan 8 speaker 3-way termasuk sebuah woofer untuk versi standar. 

Kabin All New Mazda 3 sungguh mengerti penghuninya. (anto) 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan