Sensasi Teknologi Skyactiv-G All New Mazda 3, Tenaga Lebih Galak

Kamis, 11/07/2019 22:19 WIB

mobilinanews (Bogor) - Mazda merancang All new Mazda3 dengan pengendaraan ‘Jinba Ittai’, artinya memiliki rasa yang menyatu antara mobil dengan sang pengendara (Jinba Ittai). 

Mazda mengembangkan teknologi Skyactiv-nya dengan teknologi baru yang lebih mendekatkan lagi tingkatan human-centric, sehingga sang pengemudi dapat menikmati kesenangan berkendara yang lebih alami lagi.

Tidak heran, Mazda 3 generasi sebelumnya yang telah dipasarkan PT Eurokars Motor Indonesia identik dengan hatchback bertenaga ekstra.

Kini pada All New Mazda 3, sensasi teknologi mesin Skyactiv-G menghasilkan keluaran tenaga yang lebih galak.

Di Indonesia, All New Mazda 3 yag dipasarkan mengadopsi mesin berbahan bakar bensin 2,0 liter dengan teknologi Skyactiv-G terbaru. 

Mesin ini mendapatkan optimalisasi pada bagian intake port dan bentuk piston, split fuel injection dan katup pendingin.

Guna menghasilkan tingkatan yang lebih baik pada performa dinamis, efisiensi bahan bakar dan keramahan lingkungan. 

Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi transmisi otomatis 6-speed Skyactive-drive. 

Lalu adanya fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) pada All New Mazda 3 adalah pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC).

GVC Plus adalah bagian dari teknologi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS khas Mazda. GVC Plus juga menambahkan kendali ‘yaw moment’ langsung melalui rem. 

Hal ini memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik.

Serta menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi, termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin. (anto)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5