Kondisi Schumacher Tetap Dirahasikan, Corinna Tentukan Siapa Yang Boleh Jenguk

Jum'at, 12/07/2019 21:35 WIB

mobilinanews (Inggris) - Hadir di ajang bergengsi motorsport Inggris, Goodwood Festival of Speed di East Sussex, Inggris, Todt memberikan penghargaan khusus kepada Michael `Schumi` Schumacher.

Tak lain karena legenda balap F1 itu dulunya acap tampil di Goodwood Festival of Speed.

"Saya sangat sedih karena pertemanan dengan Michael tak akan pernah sama dengan sebelumnya. Ia terus berjuang dengan kehidupannya, di tengah keluarga yang sangat melindunginya," kata Todt kepada Daily Express.

Todt adalah salah satu sahabat dekat Schumi dan rutin membesuk Schumi di rumahnya di Swiss. Seperti apa yang dilakukan keluarga Schumi selama ini, Todt juga terkesan menutupi kondisi Schumi sesungguhnya.

"Komunikasi kami tak lagi seperti dulu. Saya hanya bisa mengatakan keluarga sangat melindunginya dan ia tetap dalam perjuangan tersendiri," imbuhnya.

Schumi alami kecelakaan saat bermain ski dengan keluarganya di Prancis, Desember 2013, saat berusaha menolong seorang anak kecil. Kepalanya membentur batu dan koma sangat panjang di rumah sakit.

Analisa medis ia alami pendarahan di otak. Sejak perawatan khusus di rumah, tak banyak informasi soal kondisinya.

Sejak peristiwa 6 tahun lalu itu, memang tak banyak informasi seputar kondisi pemegang 7 gelar juara dunia F1 itu. Hanya segelintir orang yang boleh menjenguk. Siapa mereka ditentukan oleh istri Schumi, Corinna.

Luca Badoer, mantan driver Ferrari yang juga sohib Schumi mengakui hal itu.

"Hanya beberapa orang yang punya akses. Corinna yang memutuskan semuanya."

Rubens Barrichello, driver Brasil yang lama menjadi team mate Schumi di Ferrari, salah satu dari yang pernah kecewa karena tidak diperbolehkan menjenguk meski sudah datang datang dari benua berbeda.

"Ya, saya pernah sekali mencoba, tapi dilarang keluarganya. Alasannya, situasinya tak cocok," ucap Barrichello kepada Express.

Entah sampai kapan seperti itu.  Tapi, siapa yang tahu, suatu saat nanti ada mukjizat yang menghampiri sang legend. (rnp)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo