Target Market DFSK, Usia 30-40 dan Gadget Holics

Senin, 15/07/2019 17:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan DFSK di Indonesia menjelaskan bahwa berdasarkan survey internal, target market DFSK ternyata ada direntang usia 30-40 tahun.

Selain demografi usia, hal yang menarik adalah hasil survey DFSK menunjukkan konsumen yang disasar cenderung memiliki lifestyle yang bergantung pada teknologi dan gadget.

Hal itu disampaikan langsung oleh Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile.

 "Survey ini pasti bicara target market. Target market itu ada demografi profiling, di DFSK itu usia 30-40 tahun ke ata. Mereka memiliki lifetsyle menengah ke atas. Mereka sangat gadget dalam keseharian dan bekerja pun tidak bisa jauh dari gadget," kata Permata Islam, saat ditemui di dealer DFSK, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Secara profilnya lebih dominan sudah berkeluarga. Tipenya rata-rata mereka sedang mengejar karir, middle manager level ke atas," sambung Arta.

Tak hanya itu, dari hasil survey DFSK juga terkuak kalau mayoritas konsumen yang masuk target market ternyata juga sangat menginginkan kendaraan dengan teknologi pintar.

Salah satu contoh adalah fitur agar gadget mereka bisa disinkronkan dengan sistem di mobil.

"Pilihan kendaraan mereka sebenarnya banyak, tapi pada saat mereka berkendara mencari kendaraan yang nyaman, tidak hanya untuk bekerja tapi untuk bersama-sama keluarga. Dari demografi itu, mereka dasarnya sudah gadget minded dan mereka ingin ada kendaraan yang mengakomodir itu atau teknologi lain seperti teknologi pintar," beber Artha,  sapaan karibnya. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, DFSK bakal merilis produk baru saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan dibuka pada tanggal 18 Juli besok di ICE, BSD.

Yang menarik adalah, model anyar DFSK itu akan dilengkapi dengan teknologi pintar voice command sehingga konsumen bisa memerintah mobil untuk melakukan banyak hal seperti membuka sunroof, membuka jendela, mengganti lagu, dan lain-lain hanya dengan perintah suara.

Hebatnya perintah suara ini sudah disetting dengan bahasa Indonesia lho. Penasaran, kita tunggu saja di GIIAS nanti. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman