Hino Dutro Safety Driving Competition 2019 Raih Dua Rekor MURI

Sabtu, 20/07/2019 22:50 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pada Jumat (17/7/2019) menggelar acara awarding National Hino Dutro Safety Driving Competition di Booth-nya di Hall 6 di ICE BSD City, Tangerang di sela partisipasinya pada ajang GIIAS 2019. 

Acara yang merupakan malam grand final penganugrahan juara nasional dari event roadshow Hino Dutro Safety Driving yang telah berjalan sejak tahun 2017 dan telah hadir di 22 kota. 

Hino Dutro Safety Driving telah diikuti lebih dari 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan yang turut ambil bagian. 

Dimana pada malam ini merupakan peserta yang hadir mewakili juara dari masing – masing kota yang telah digelar Hino Safety Driving Competition

Keluar sebagai pemenang atau Grand Champion National Hino Dutro Safety Driving adalah pengemudi handal asal perwakilan kota Surabaya, Basuki Tomo dari Koperasi Jasa Saka Kartika Mandiri. 

Sementara posisi runner up diduduki oleh Sugeng Handoyo asal perwakilan kota Lampung. Melalui event ini Hino turut juga mendapat apresiasi atau rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Dimana kegiatan ini berhasil tercatat sebagai sejarah dan pertama kalinya di MURI untuk kategori Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan, dan rekor yang kedua adalah Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak. 

Hino Dutro Safety Driving turut juga mendapat apresiasi dari Kementerian Perhubungan karena terus mengedukasi dan mengkampanyekan keselamatan di jalan secara konsisten dan berkelanjutan. 

Piagam penghargaan dari Kementerian Perhubungan, diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Budi Setiyadi kepada Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

“Melalui event Hino Dutro safety driving ini, kami berkomitmen kepada masyarakat Indonesia dan pelanggan untuk meningkatkan keselamatan pengemudi,” ujar Hiroo Kayanoki, dalam sambutannya dengan Bahasa Indonesia.

Tujuannya menurut Hiroo agar keselamatan mereka terus terjaga dan senantiasa dapat pulang kerumah dengan aman.

Selamat kepada para duta keselamatan berkendara truk Hino Dutro, semoga dapat menjadi tauladan di daerahnya masing-masing. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060