All New Honda Accord Dilarang Pakai BBM Murah

Rabu, 24/07/2019 16:01 WIB

mobilianews (Bandung) - All New Accord yang merupakan generasi ke-10 Honda Accord hadir dengan fitur canggih serta desain yang semakin elegan. 

Sedan premium yang dibanderol seharga Rp 698 juta ini jelas menyasar segmen eksekutif kelas atas ataupun pengusahan sukses. Tentunya perawatan dan pilihan bahan bakarnya harus yang berkualitas. 

Project Leader of Honda Accord, Honda RnD, Yasuhiro Nakano menjelaskan bahwa untuk bahan bakar sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan bakar dengan RON 91 ke atas. Untuk di Indonesia minimal Pertamax. 

"Kalau bisa pakai bahan bakarnya di atas RON 91. Jadi kami tidak annjurkan pakai bensin dengan RON 90," terang Nakano. 

Pria asal Jepang ini menambahkan bahwa bahan bakar murah ditakutkan membawa kandungan zat lain yang bisa memberi efek buruk pada mesin. 

"Bisa saja digunakan. Tapi takutnya di dalam bensin yang murah itu ada kandungan/zat yang tidak sesuai atau ada kotoran-kotoran yang bisa merusak converternya," tegas Nakano.  

All New Honda Accord hadir dengan mesin baru 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology yang meningkatkan performanya hingga 190 dk dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060